iklan banner
BLANTERWISDOM101

8 Manhwa Romance Dengan Alur Cerita Yang Menarik!!

Jumat, 09 Februari 2024

 


Siapa nih suka banget liat komik? mimin kasih tau nih manhwa dengan genre romance dengan alur cerita yang sangat menarik dan agresif. Banyak banget yang menjadi penggemar manhwa nih, sebelum mimin kasih tau mimin bakalan kasih tau kalian apa itu
manhwa.

Apa Itu Manhwa? 

Manhwa ialah istilah dalam bahasa Korea untuk menyebut komik. Di luar wilayah Korea, istilah manhwa mengacu pada komik buatan Korea Selatan. Ada beberapa Manhwa yang cukup terkenal dari Kakaopage: The way to protect female lead older brother atau 록사나: 여주인공의 오빠를 지키는 방법. Webtoon: White blood atau 화이트 블러드.

Nah itu dia seputar tentang Manhwa, mungkin yang masih awal baca manhwa/komik mimin bakalan rekomendasiin pertama yaitu dengan genre romance. Oke langsung saja.

1. Komik Baby Tyrant

Sinopsis
Keluarga yang harmonis dan orang tua yang penuh kasih sayang yang tidak bisa saya miliki. Ketika saya membuka mata saya setelah akhir yang menyedihkan, saya telah bereinkarnasi. Apalagi sebagai Putri Kekaisaran! Tapi negara ini sedikit aneh! Ayah seperti kakak laki-laki, dan kakak laki-laki sejati yang tampaknya memiliki ekor… Mereka datang dan mengganggumu kapan saja! Tapi aku tidak butuh cinta keluarga! Aku akan diam dalam hidup ini dan kemudian aku pergi! Ya! Jelas itu tujuan saya! Bukankah hutan istana kekaisaran akan diberikan, bukankah kastil akan diberikan, sekarang kamu bahkan akan memberiku sebuah negara ketika aku berumur satu tahun?! Negara ini gila!!”Tidak! Aku tidak bisa melepaskan hidupku yang tenang seperti ini!”


Judul Indonesia: Bayi Tiran
Genre: Romantis
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: Lee Huin
Status: Ongoing

2. Necromancer Academy’s Genius Summoner

Sinopsis
Para Necromancer telah menjadikan nama mereka terkenal sebagai praktisi Magic menakutkan yang mampu membuat seluruh kerajaan bertekuk lutut. Simon Follentia adalah seorang Necromancer dengan bakat terpendam yang luar biasa! Setelah direkrut oleh akademi Necromancer, si jenius ini siap untuk dibina dan dibawa ke level berikutnya. Tapi bakat gila yang dimiliki Simon rupanya memicu berbagai konsekuensi yang tidak terduga?


Judul Indonesia: Summoner Jenius 
Akademi Necromancer
Genre: Romantis, Fantasi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: AZI, Volley
Status: Ongoing

3. Komik The Dungeon Master

Sinopsis
Manhwa The Dungeon Master bercerita tentang 'Oh Ju-Yoon' adalah seorang pekerja paruh waktu. Dia meninggal dalam kecelakaan yang tak disengaja, tetapi karena kebaikannya, dia diberi kesempatan lain untuk hidup di dunia yang baru dan berbeda. Namun, masa depannya bukan sebagai pahlawan, atau penyihir ... tapi makhluk di bagian bawah rantai makanan, 'Pemakan Bata', menghadapi krisis yang mengerikan ?! Peristiwa nyata! Fantasi naik level yang tak terduga!


Judul Indonesia: Master Penjara Bawah Tanah
Genre: Isekai, Romance
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: Jae-Hoo Park & Studio Ramda
Status: Ongoing

4. Komik White Dragon Duke: Pendragon

Sinopsis
Terlahir sebagai penerus keluarga bangsawan berpangkat rendah, Raven Varte menanggung dosa keluarganya yang diduga merencanakan pemberontakan melawan kekaisaran. Sebagai pengampunan, dia dikirim untuk melawan Demon bersama Satuan terburuk kekaisaran, “Satuan Demon”. Sebagian besar mengatakan bahwa itu adalah tempat di mana orang-orang tidak akan bertahan bahkan selama satu tahun, tetapi Raven entah bagaimana berhasil bertahan selama sepuluh tahun. Ketika pengampunanya berada di depan mata, di medan perang terakhirnya, dia bertemu dengan ‘Penerus Keluarga Duke Pendragon, Eren Pendragon.


Judul Indonesia: Adipati Naga Putih: Pendragon
Genre: Fantasi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: Kim Hyungjun
Status: Ongoing

5. Komik Ashtarte

Sinopsis
Manhwa Ashtarte yang dibuat oleh komikus bernama Andaon ini bercerita tentang "Kekaisaran Firenze akan bertemu dengan cahaya dan kegelapan baru, tetapi kegelapan akan menelan cahaya dan membawa kekaisaran ke kehancuran." Dalam keluarga kekaisaran yang dipuji karena kunci perak mereka, rambut hitam unik Putri Ashtarte segera dicap sebagai pertanda buruk. Dengan keluarganya yang menghindarinya karena menjadi kegelapan yang dinubuatkan, yang diinginkan Ashtarte hanyalah dicintai, dan mempelajari sihir adalah satu-satunya pilihannya untuk mencapai itu. Suatu hari, dia menemukan mantra takdir yang memindahkannya ke tempat yang tidak diketahui. Menunggunya ada seorang anak laki-laki dalam belenggu bernama Abelion Elforman, yang ditambatkan oleh masa lalunya yang suram. Akankah keduanya dapat bekerja sama untuk membawa terang pada nasib gelap mereka?


Judul Indonesia: Ashtarte
Genre: Fantasi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: Andaon
Status: Ongoing

6. Komik My Daughter is the Final Boss

Sinopsis
Putriku menghancurkan dunia. Di ujung persimpangan, aku akhirnya mati tak berdaya. Namun, saat aku terbangun, aku melihat putriku yang berusia lima tahun di hadapanku. Cegah Lima Kemalangan Seol-Ah. (0/5) Aku diberi kesempatan lagi. Jika aku gagal membesarkannya dengan baik, dunia akan hancur.


Judul Indonesia: Putriku Adalah 
Bos Terakhir
Genre: Fantasi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: 글쓰냐
Status: Ongoing

7. A Bad Person

Sinopsis
Seorang pria baik yang telah berusaha untuk membuat dirinya menjadi tipe pria ideal naksirnya selama sepuluh tahun. Tetapi! Suatu hari, dia mengatakan bahwa dia menyukai laki-laki nakal…Mulai hari ini dan seterusnya, aku…akan terlahir kembali sebagai anak nakal.


Judul Indonesia: Orang Jahat
Genre: Aksi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: Dooms
Status: Ongoing

8. Komik Mercernary Enrollment

Sinopsis
Yu Ijin adalah satu-satunya yang selamat dari kecelakaan pesawat saat dia masih kecil. Setelah menjadi tentara bayaran untuk bertahan hidup selama 10 tahun, ia kembali ke keluarganya di kampung halamannya.


Judul Indonesia: Pendaftaran 
Tetara Bayaran
Genre: Aksi
Jenis Komik: Manhwa
Komikus: YC
Status: Ongoing

Dan itu sobat rekomendasi manhwa yang mimin sarankan dengan genre yang fantastis dan alur yang menakjubkan.




Share This :
Rafael Omar Batistuta

Pingin sukses?, Bitcoin solusinya!!!!

0 $type={blogger}